Otak Manusia Yang Tak Tertandingi

Otak terbentuk oleh lebih dari 100 miliar sel syaraf (neuron), setiap sel terhubung dengan 50 ribu sel lainnya atau setara dengan 1.500 kali lipat jauh lebih rumit daripada jaringan telepon di seluruh dunia.

Jika disetarakan dengan komputer, besarnya bisa seperti gedung 40 lantai yang menghabiskan daya listrik jutaan kilo watt. Padahal, otak manusia hanya memiliki berat tidak lebih dari 1,4 Kg dan hanya butuh daya listrik sebesar 10 watt

otak manusia

Kapasitas penyimpanan informasi di dalam otak manusia sebanding dengan 10 ribu unit perpustakaan yang mampu menyimpan 10 juta buku.
Setiap detik sel syaraf dapat mengirimkan informasi sebanyak 100 Miliar kali. Otak manusia yang berada dalam keadaan aktif dapat mengingat keseluruhan isi dari 4 buah buku.
Subhanallah....................
Terimakasih Anda telah membaca tulisan/artikel di atas tentang :
Otak Manusia Yang Tak Tertandingi
Ditulis oleh Cemonfcava
Semoga informasi mengenai Otak Manusia Yang Tak Tertandingi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda, kami sangat membutuhkannya.

Hatur nuhun !

Sobat blogging, setelah membaca konten silakan meminta saran dan berikan feedback yang konstruktif serta komentar yang relevan dan sopan. Thanx, Brad !!