Wisata Religi Situ Sangiang


situ wisata ziarah
Situ ini merupakan salah satu wana wisata alam pegunungan yang berada di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka atau sekitar 27 Km dari pusat Kota Majalengka.

Situ Sangiang memiliki luas mencapai kurang lebih 26,4 hektar dimana sumber airnya berasal dari mata air tanah dan curah hujan. Situ Sangiang termasuk sebagai salah satu Taman Nasional Gunung Ciremai.

Tempatnya sangat mudah diakses dengan jalan yang sudah beraspal sampai pada lokasi. Jalur kendaraanpun sangat mudah ditempuh dari jalan provinsi. Ada dua alternatif jalur menuju ke lokasi Situ Sangiang ini dari jalan provinsi (Majalengka-Kuningan),
- pertama;  masuk dari Desa Wates/Cihaur melewati Desa Garasiang -> lokasi
- kedua; masuk dari Kota Kecamatan Talaga (Polsek) melewati Desa Darmalarang -> lokasi

Keindahan panorama alam pegunungan yang memanjakan mata dan birunya air situ sungguh membuat kita dimanjakan dengan pesonanya.

Selain tempat wisata Situ Sangiang juga banyak di datangi oleh para peziarah, sebagaimana kita tahu bahwa di Situ Sangiang inilah terdapat Makam Sunan Parung, seorang raja keturunan dari Kerajaan Talaga yang menyebarkan agama islam di daerah tersebut dan konon Situ Sangiang tercipta dari menghilangnya sebuah Kerajaan (simak; Sejarah 'Situ Sangiang' Talaga)


Terimakasih Anda telah membaca tulisan/artikel di atas tentang :
Wisata Religi Situ Sangiang
Ditulis oleh Cemonfcava
Semoga informasi mengenai Wisata Religi Situ Sangiang bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda, kami sangat membutuhkannya.

Hatur nuhun !

Sobat blogging, setelah membaca konten silakan meminta saran dan berikan feedback yang konstruktif serta komentar yang relevan dan sopan. Thanx, Brad !!