Kawah Putih Ciwidey

Setelah lelah tapi asik dan seru berkunjung ke wisata Dusun Bambu Lembang Bandung, kini kita disini di Kawah Putih. Kawah Putih adalah tempat wisata yang letaknya sekitar 50 KM sebelah selatan kota Bandung, Ibukota Jawa Barat. Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha sehingga membentuk tanah atau pasir yang berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang.


Selain tanah dan pasirnya yang berwarna putih, air danau Kawah Putih pun terlihat berwana putih kehijauan dan dapat berubah warna pula. Perubahan warna air danau nya itu dipengaruhi oleh kadar belerang, suhu, dan cuaca disekitar Kawah Putih.

Kawah Putih Ciwidey berada dikawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian sekitar lebih dari 2400 meter diatas permukaan air laut. Diatas ketinggian seperti itu tentunya cuaca di Kawah Putih sangatlah dingin hingga mencapai suhu antara 8 s/d  22 derajat celcius (jangan lupa bawa jaket ya.....!)

Selain untuk menikmati keindahan alamnya, para wisatawan di Kawah Putih ini sering dipakai juga sebagi spot bagi para fotograper untuk kegiatan fotografi, syuting film, pengambilan foto pre-wedding, melukis, sampai dengan kegiatan mendaki dan berkuda. Pokonya tempatnya keren abiiis.....
Cape juga nih, tapi masih penasaran juga ada apa aja destinasi wisata di sekitaran Bandung ini, selanjutnya kita coba kunjungi Wisata Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal dengan cerita legenda Sangkuriang itu. Simak ya....



Terimakasih Anda telah membaca tulisan/artikel di atas tentang :
Kawah Putih Ciwidey
Ditulis oleh Cemonfcava
Semoga informasi mengenai Kawah Putih Ciwidey bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda, kami sangat membutuhkannya.

Hatur nuhun !

Sobat blogging, setelah membaca konten silakan meminta saran dan berikan feedback yang konstruktif serta komentar yang relevan dan sopan. Thanx, Brad !!