Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu menjadi semakin populer sebagai destinasi wisata yang dibanjiri oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan alam pegunungan dan kawahnya.

Selain karena namanya yang sudah begitu terkenal  karena cerita legenda Sangkuriang, Tangkuban Perahu juga menawarkan sejuta pesona keindahan alamnya yang tidak kalah menarik dengan pesona Kawah Putih Ciwidey maupun tentunya Dusun Bambu Leisure Park Lembang yang letaknya masih berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu.

kawah gunung tangkuban perahu

Gunung Tangkuban Perahu berjarak sekitar 20 KM sebelah utara Kota Bandung Ibukota Jawa Barat, berada di ketinggian 2.084 Meter diatas permukaan air laut.
Pesona alam pegunungan dengan pohon pinus yang rimbun dan hamparan hijau kebun teh sangatlah memanjakan pandangan mata.

kawah tangkuban perahu lembang

Bentuk kawah Strato Volcano Gunung Tangkuban Perahu memiliki pusat erupsi yang selalu berpindah dari timur ke barat sehingga terlihat begitu unik dan langka.

Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutani Jawa Barat, akses menuju lokasinya pun sangatlah mudah. Bisa masuk dari Kota Bandung maupun dari Kabupaten Subang.
Terimakasih Anda telah membaca tulisan/artikel di atas tentang :
Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Ditulis oleh Cemonfcava
Semoga informasi mengenai Wisata Gunung Tangkuban Perahu bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda, kami sangat membutuhkannya.

Hatur nuhun !

Sobat blogging, setelah membaca konten silakan meminta saran dan berikan feedback yang konstruktif serta komentar yang relevan dan sopan. Thanx, Brad !!